head

Survei Buktikan Wanita Prioritaskan Keluarga Dibanding Kesehatannya

737dc47a-b0a4-4de3-9e76-9b22b7c33e40

Jakarta, Hanya sedikit wanita Indonesia yang berusaha menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara rutin. Faktanya, 90% wanita menyadari bahwa gaya hidup sehat dan aktif bermanfaat untuk mengurus keluarga dan menjalankan peran aktif di masyarakat.

“Penelitian menunjukkan mayoritas wanita Indonesia tidak menjalani gaya hidup sehat dan aktif, meskipun 90 persen menyadari pentingnya hal tersebut.”

Data tersebut berdasarkan hasil survei Kesehatan Wanita Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Fonterra Brands Indonesia sebagai salah satu perusahaan terkemuka dunia di bidang nutrisi susu dan perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI).

Dari hasil survei tersebut dapat digarisbawahi jika wanita Indonesia memiliki naluri keibuan yang kuat dan nilai-nilai yang dianut dalam menjalankan hidupnya. Tidak hanya itu saja, 2 (dua) dari 3 (tiga) responden juga menyatakan takut tidak bisa mengurus keluarga di hari tua karena keterbatasan yang diakibatkan oleh masalah kesehatan. Masalah itu di antaranya, penyakit tulang, sendi, dan otot.

Mayoritas dari wanita yang disurvei memprioritaskan kesehatan fisik dan kesejahteraan di peringkat kedua terendah dari lima prioritas dalam hidupnya. Hal itu karena mereka lebih fokus pada kesehatan dan kesejahteraan keluarga daripada dirinya sendiri.

Dari hasil survei juga diketahui, 9 dari 10 wanita tidak mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang. Sementara 8 dari 10 wanita lainnya mengakui tidak berolahraga secara rutin, meskipun merasa khawatir akan masalah kesehatannya.

Alasan utamanya, banyak wanita menganggap bahwa kesehatan mereka baik dan sebanyak 76% mengklaim diri mereka aktif. Pada kenyataanya, banyak wanita memprioritaskan kesehatan, nutrisi, dan olahraga di posisi terendah. survei juga mengungkapkan masalah kesehatan yang banyak diderita, meliputi permasalahan pada tulang, sendi, dan otot.

Hampir 60% wanita menderita sakit punggung dan otot, bahkan sebanyak 67% di antaranya tidak melakukan apa-apa untuk mencegah maupun mengobati masalah tersebut. Akibat dibiarkan begitu saja, masalah ini dapat menurunkan kemampuan wanita untuk mengurus dirinya sendiri maupun keluarga.

Menurut dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga, Sekretaris Jenderal PEROSI, “Studi ini mengungkapkan bahwa wanita Indonesia takut penyakit tulang, sendi, dan otot dapat membatasi mobilitas, serta kemampuan mereka untuk mengurus keluarga. Studi ini harus menjadi peringatan untuk seluruh wanita Indonesia bahwa mereka harus mulai memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri. Kabar baiknya adalah kesehatan tulang, sendi, dan otot dapat diperoleh dengan cara mengubah pola makan dan olahraga.”

Berdasarkan data yang diperoleh dari World Health Organization (WHO), penyakit tulang, sendi, dan otot dapat menjadi penghalang utama untuk hidup sehat dan aktif. Penyakit ini merupakan penyebab disabilitas yang terbesar kedua di seluruh dunia. 2 (dua) dari 5 (lima) penderitanya mengalami keterbatasan dalam aktivitas. Keterbatasan aktivitas fisik akibat penyakit tulang, sendi, dan otot bahkan meningkat 45% dari 1990 hingga 2010.

Di samping itu, Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia mengatakan, “Masyarakat Indonesia tidak memprioritaskan kesehatan mereka dengan cara menjalani gaya hidup aktif atau mengonsumsi makanan sehat. Hal ini terutama berlaku untuk wanita, yang memainkan peran utama di keluarga dan masyarakat.

“Pada Hari Wanita Internasional kali ini, kami ingin menyoroti statistik dari survei kami dan apa yang bisa dilakukan oleh wanita Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan mereka, bukan hanya demi diri mereka sendiri tetapi juga demi orang-orang yang mereka cintai,” sambungnya.

“Sejalan dengan misi ini, Fonterra bersama ANLENE juga meluncurkan ANLENE #TetapBisa, gerakan yang mendukung misi global WHO untuk menurunkan angka kekurangan aktivitas fisik sebanyak 10 persen pada 2025(Bone Joint Decade 2000- 2010) World Health Organization (WHO). Kami ingin mengajak wanita Indonesia untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka dengan cara mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, termasuk mengonsumsi susu yang bisa mendukung kesehatan tulang, sendi dan otot demi Indonesia yang lebih sehat dan lebih bahagia,” jelas Rohini.

“Kami sangat senang dapat melanjutkan kerjasama jangka panjang dengan PEROSI melalui gerakan ini untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai gaya hidup sehat. Selain itu, kami percaya brand ambassador ANLENE, Titi Rajo Bintang dan Indy Barends – keduanya menjalani gaya hidup sehat dan aktif – adalah role model inspiratif yang dapat membantu menyampaikan pesan penting untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot melalui olahraga dan pola makan,” tambah Rohini.

Sejalan dengan hal itu, Fonterra Brands Indonesia juga meluncurkan formula baru ANLENE MoveMax™ yang menyediakan kombinasi nutrisi unik untuk mendukung mobilitas dan kebebasan bergerak.Dengan formula baru ini, masyarakat Indonesia bisa menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat melalui tulang, sendi, dan otot yang kuat.

dr. Andi Sp.KO merekomendasikan, “Aktivitas fisik atau olahraga rutin penting untuk menjaga tulang, sendi, dan otot tetap kuat dan sehat. Untuk mencapai hasil yang maksimal, latihan fisik harus teratur dan terukur, setidaknya 30 menit per hari, sebanyak 5 kali seminggu. Selain itu, konsumsi harian yang mengandung nutrisi penting untuk menjaga tulang, sendi, dan otot tetap kuat dan sehat sama pentingnya. Jadi Anda dapat bergerak dan merasa semuda yang Anda rasakan.”

Selama lebih dari 10 tahun, Fonterra telah menjaga kesehatan tulang di Indonesia melalui brand ANLENE yang dikenal secara luas sebagai ahlinya nutrisi tulang dan merupakan pemimpin brand susu untuk dewasa di Asia. Saat ini, ANLENE menawarkan rangkaian produk susu yang tidak hanya tinggi kalsium tetapi juga mengandung Kolagen dan Protein serta nutrisi penting lainnya yang diformulasikan khusus untuk kesehatan tulang, sendi dan otot yang optimal.

Wanita Indonesia #TetapBisa sehat dan bebas masalah tulang, sendi, dan otot dengan rutin mengonsumsi makanan sehat bernutrisi, salah satunya dengan mengonsumsi susu ANLENE, serta rutin berolahraga. Untuk mengetahui kandungan nutrisi pada ANLENE, bisa lihat di sini.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontak Kami

customer-service-icon.wwwpng

Customer Service 1

home Jarum, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia
phone 085712345678
bbm ABC123D4
email bantuanvelocity@gmail.com
Slide Show